Headlines News :
Home » , » Tingkatkan Kualitas Gizi Anak Kota Padang

Tingkatkan Kualitas Gizi Anak Kota Padang

Written By Frans andika on Saturday, February 2, 2013 | 3:31 PM

Meningkatkan gizi dan kualitas kesehatan anak-anak di Indonesia, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) bersama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU melaunching program Sehati (Sehatkan anak Indonesia). Melalui program ini, para ibu akan diberikan edukasi tentang cara mengolah makanan dan menakar asupan gizi yang baik bagi para Balita. Selain itu juga untuk menghidupkan keberadaan Posyandu sebagai ujung tombak ketahanan gizi Balita.

Peresmian Program Sehati ini dilaksanakan, Sabtu (2/2) di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kuranji Padang dengan dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Kepala Cabang PT Sharp Padang Ayi Cahyadi, Kepala Cabang PKPU Padang Fatih Abdul Aziez, Kepala Puskesmas Belimbing Fajriati Thabrani, serta  perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Padang dan anggota Posyandu Melati.

Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya mengungkapkan,  persoalan gizi Balita menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Padang menuju Padang sehat. Saat ini ada sebanyak 843 posyandu di Kota Padang dan tentu membutuhkan pembinaan dan kerjasama. Dengan adanya program Sehati, Sharp bersama PKPU ini, diharapkan tidak ada lagi balita di Padang menderita gizi buruk atau kekurangan gizi.

“Manfaatkan program ini untuk meningkatkan gizi balita, sekarang tinggal partisipasi para ibu, jangan enggan memeriksakan kesehatan  anak-anak kita,” ajak Mahyeldi.

Mahyeldi atas nama Pemko Padang mengucapkan dukungan terhadap Sharp dan PKPU yang dinilai telah kerap melakukan program sejenis di Kota Padang. Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh yang lainnya.

Kepala Cabang PKPU Padang Fatih Abdul Aziez mengatakan, melalui program ini diharapkan terjadi peningkatan kualitas gizi Balita. Tentu peran serta para ibu sangat menentukan.  Untuk melaksanakan program  yang akan berjalan selama setahun ke depan ini, PKPU akan menempatkan pendamping  kesehatan. Launching ini merupakan tempat kelima dari tujuh tempat di Indonesia yaitu Makar, Palu, Medan, Semarang, Jakarta dan Jogjakarta.

Sementara itu Kepala Cabang PT Sharp Padang Ayi Cahyadi menyebutkan program ini dibiayai dari dana CSR perusahaan tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama anak di Indonesia. Dengan program sebagai bagian kampanye “My Sharp Our Picture” ini, akan muncul anak-anak Indonesia yang sehat dan siap menjadi pemimpin bangsa.

Dalam launching ini turut diisi dengan demo masak makanan sederhana tapi bergizi yang diikuti seratusan lebih ibu-ibu bersama Balita. Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan program dan penimbangan balita oleh wawako Padang bersama Kacab PKPU dan Sharp.

Selain launching, PKPU turut menggelar pengobatan umum dengan menghadirkan tenaga dokter, apoteker dan relawan kesehatan. Para ibu-ibu peserta acara menyempatkan diri memanfaatkan layanan ini untuk memeriksakan kesehatan diri dan anak mereka. Acara ini kian meriah dengan ada door prize kuis yang disediakan menyelingi acara tersebut.(*)
[ Red/Sri Irmayeni]-Selengkapnya di PadangEkspres,Posmetro padang, Rakyat Sumbar
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Frans Andika | Berita Minang | BLKSQUAD
Copyright © 2013. Berita Minang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Blog Frans | Informasi Dunia Maya
Proudly powered by BERITA MINANG