Headlines News :
Home » , , , , , , , , , , » Berkat Tour de Singkarak, Pariwisata Bukittinggi Makin Cemerlang

Berkat Tour de Singkarak, Pariwisata Bukittinggi Makin Cemerlang

Written By Frans andika on Thursday, February 7, 2013 | 3:43 PM

JAKARTA - Tahun ini, ajang perlombaan sepeda internasional Tour de Singkarak akan memulai titik awalnya di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat. Sejak ada perlombaan ini, kota-kota di Sumatra Barat memang mengalami peningkatan kunjungan wisatawan, tak terkecuali Bukittinggi.

Tour de Singkarak 2013 (TdS) akan segera dimulai. Kota-kota dan kabupaten di Sumatra Barat pun bersiap menyambut ajang olahraga internasional yang turut mempromosikan wisata daerah ini. "Kami bangga menjadi titik TdS tahun ini," kata Ismet Amzis, Wali Kota Bukittinggi, kepada wartawan usai jumpa pers TdS di Jakarta, Kamis (7/2/2013). "Bagi Kota Bukittinggi sendiri jadi sangat banyak dirasakan peningkatan di bidang ekonomi dan wisata sejak Tour de Singkarak," lanjutnya.

Tour de Singkarak memang menarik banyak wisatawan, baik asing maupun mancanegara. Ajang ini mempromosikan nilai-nilai olahraga dan keunikan pariwisata daerah.

"Sejak TdS, di Bukittinggi jadi banyak komunitas sepeda, ini bagus sekali," tutur Ismet.

Nantinya, saat pembukaan TdS 2013, Ismet berjanji akan memberikan atraksi dan penyambutan terbaik bagi wisatawan maupun atlet TdS. "Akan ada pesta kembang api di Jam Gadang, pastinya akan meriah sekali," tandasnya.

Rencananya, Tour de Singkarak 2013 akan diselenggarakan pada 2-9 Juni 2013. Perlombaan ini akan dilaksanakan di sembilan kabupaten (Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Sijunjung, Tanah Datar, Lima Puluh Kota, Agam, serta dua kabupaten lainnya yang akan disurvei terlebih dahulu) dan tujuh kota (Padang, Pariaman, Padang Panjang, Solok, Bukittinggi, Sawahlunto, dan Payakumbuh) di Sumatra Barat.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Frans Andika | Berita Minang | BLKSQUAD
Copyright © 2013. Berita Minang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Blog Frans | Informasi Dunia Maya
Proudly powered by BERITA MINANG