Headlines News :
Home » , » Taman Digital Ngalau Indah Diresmikan Walikota Riza Falepi

Taman Digital Ngalau Indah Diresmikan Walikota Riza Falepi

Written By Frans andika on Saturday, February 2, 2013 | 3:33 PM

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, tak ingin kalangan generasi muda dan pelajar di kota ini tak  melek IT (Informasi Tekhnologi).  Karena itu, secara bertahap, Pemko Payakumbuh akan membangun sejumlah Taman Digital di sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota ini. Warga kota Payakumbuh harus mampu mengikuti perkembangan tekhnologi informasi, guna memacu peningkatan SDM.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi saat meresmikan pemakaian Taman Digital di pelataran parkir Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh, Kamis (31/1). Peresmian Taman Digital yang dibangun dengan dana APBD 2012 sekitar Rp70 juta itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Payakumbuh Henny Riza Falepi.

Acara peresmian yang dilakukan secara sederhana itu dihadiri Asisten II Benni Warlis, Kadishub dan komunikasi Adrian, Kadisdik Hasan Basri, Kadis Koperindag Indra Syofyan, Kadis Disparpora Rida Ananda, Staf ahli walikota Hendri Refdinal, Kabag Humas Setdako Jhon Kennedi, Mahasiswa Unand Kampus II Payakumbuh dan sejumlah undangan lainnya.

Sejalan dengan peresmian ini Mahasiswa Unand kampus II Payakumbuh yang tergabung dengan komunitas Payakumbuh Digital Community memprakarsai sebuah acara spektakuler yaitu Lomba Payakumbuh Smart IT yang berlangsung sebelum acara peresmian dimaksud.

Ketua Panitia pelaksana Dapid Arta Kusuma melaporakan kegiatan lomba Smart IT diikuti  sebanyak 35 Blok terbaik di Sumatera Barat bahkan juga diikuti tiga peserta dari tingkat nasional.

Ditambahkan Dapit lomba ini dengan membuat disain Kota Payakumbuh memperebutkan total hadiah  sejumlah Rp.3 juta, simpulnya.

Walikota Riza Falepi dalam sambutanya menyebutkan taman digital yang dibangun ini adalah sebuah sarana teknologi informasi yang disediakan pemko untuk public,  terutama bagi siswa dan mahasiswia sangat berguna dan dapat mempermudah mencari berbagai informasi yang dibutuhkan.

Dikatakan Walikota diera teknologi informasi sekarang ini kita tidak mampu membendung namun apabila tidak dipasilitasi akan merugikan pada anak-anak kita tentunya akan ketinggalan ilmu pengetahuannya.

Walikota juga tak ingin kemajuan teknologi dimenfaatkan untuk hal-hal yang negative, namun yang terpenting pemko memberikan pelayanan terbaik buat warga kota guna mendapatkan pelayanan internet gratis dalam upaya mempersiapkan generasi kita sampai kelevel Internasioanl, pungkas Riza.

Sementara itu Kadishub dan Komunikasi Adrian menyebutkan akses internet taman digital yang diresmikan dimaksud sudak dimanfaatkan public sejak Desember 2012 lalu. Kedepan akan diupayakan lagi untuk menambah taman digital secara bertahap  dilokasi-lokasi yang strategis.(*)
[ Red/Sri Irmayeni]-Selengkapnya di PadangEkspres,Posmetro padang, Rakyat Sumbar
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Frans Andika | Berita Minang | BLKSQUAD
Copyright © 2013. Berita Minang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Blog Frans | Informasi Dunia Maya
Proudly powered by BERITA MINANG